Cara Root Samsung Star Plus GT S7262 Tanpa PC

Cara Root Samsung Star Plus GT S7262 Tanpa PC - Oke bro kembali lagi bersama Apkandro31, apakah kamu sedang bingung untuk langkah cara root hp samsung galaxy GT S7262? Langkah root handphone ini terlampau enteng kita melaksanakan bersama pemberian sebuah PC. Kalian bisa ikuti tutorial ini agar sukses bersama lancar .

Galaxy Star Plus GT S7262 merupakan Smartphone keluaran lama tapi pengguna ponsel ini terlampau banyak, banyak sekali yang sudah menyajikan tutorial Root ponsel ini. Namun kebanyak tutorial tidak enteng di pahami dan alhasil root pun gagal. Nah untuk mempermudah teman akrab root Galaxy Star Plus GT S7262 silahkan Ikuti tutorialnya dari awal sampai akhir.

Oh iya sesungguhnya saya terhitung memiliki sebuah aplikasi Root yakni king root, tapi belum saya coba apakah sukses di ponsel Galaxy Star Plus GT S7262. Tapi kita akan mengfungsikan tutorial ini mengfungsikan pemberian pc jadi siapakan sebuah pc di tempat tinggal atau minjem temen. Oke langsung saja berikut Cara Root Galaxy Star Plus GT S7262 bersama enteng.

1. Cara Root Samsung Galaxy Star Plus/Pro GT-S7262 Tanpa PC

1. Cara Root Samsung Galaxy Star Plus/Pro GT-S7262 Tanpa PC
Pada artikel kali ini saya akan share cara ROOT Samsung Galaxy Star Plus GT-S7262 Tanpa PC. Baca selengkapnya tutorial di bawah ini.
  1. Download aplikasi FRAMAROOT. => Download
  2. Instal aplikasi seperti biasa.
  3. Setelah aplikasi  terinstal, masuk ke aplikasi tersebut lalu pilih SELENT AN ACTION TO AXECUTE AFTER ROOT dan diganti dengan INSTALL SUPERUSER.
  4. Kemudian pilih menu Gandalf, dengan memilih gandalf, Samsung Galaxy Star Pro Duos anda akan otomatis melakukan root.
  5. Setelah selesai. kemudian Restart HH.
  6. Setelah  Samsung Galaxy Star Pro Duos anda hidup kembali, cek pada menu akan Muncul aplikasi baru yakni superSU seperti gambar di atas.

2. Cara Root Galaxy Star Plus GT S7262 Menggunakan PC

2. Cara Root Galaxy Star Plus GT S7262 Menggunakan PC
Alat dan Bahan
Langkah Cara Root:
  1. Pastikan semua bahan diatas sudah di download, jika ada 1 bahan yang belum di download tutorial ini tidak bekerja dengan berhasil lancar atau akan gagal.
  2. Install Driver Usb yang sudah sobat download tadi di Laptop/Pc sobat sampai selesai
  3. Letakkan superUser.zip di dalam SD Card ( jangan di dalam folder )
  4. Selanjutnya Aktifkan dahulu USB Debugging di android sobat bila ada yang belum tau cara mengaktifkannya silahkan simak berikut ini.
    ==> Untuk Android Versi 3.0 – 4.1Masuk ke Settings > > Pilih Developer Options >>lalu klik USB Debugging
    ==> Untuk Android Versi 4.2
  5. Masuk Ke Setting >>Pilih About Phone>>Tekan Build Number ( Klik Sampai muncul pesan You are now a developer! ) >> Lalu kembali ke Setting >> Pilih Developer Options >>Aktifkan Usb Debugging
  6. Matikan Android
  7. Setelah mematikan, anda perlu boot ke Mode Download, untuk boot ke Mode Download tekan dan tahan tombol “Volume Down + Home + Power” secara bersama hingga Mode Download aktif.
  8. Jika sudah masuk ke Mode Download Anda akan melihat tanda peringatan segitiga kuning, dalam situasi ini Anda harus menekan tombol Volume Upuntuk melanjutkan.
  9. Sekarang, buka Odin ada di folder yang anda ekstrak tadi. kemudian hubungkan smartphone anda ke komputer melalui kabel USB
  10. Setelah anda hubungkan smartphone ke komputer, Odin akan secara otomatis mengenali perangkat dan muncul pesan “Added”
  11. Auto Reboot jngan di centang, Klik PDA , cari file “Recovery.tar.md5″Terus klik START. Tunggu sampai selesai ada tulisa PASS warna hijau.
  12. Jika sudah selesai, Cabut HH dari USB. terus Copot Batre kurang lebih 5 detik.terus pasang batre kembali. Lalu tekan tombol Volume +(atas), Home, Power secara bersamaan.
  13. jika sudah ada pada tahap ini anda silahkan masuk di Mode Recovery. Tekan install zip form SDcard >> Chose zip form sdcard >> Cari filesuperuser.zip yang sudah anda letakkan di dalam Sd Card tadi >> terus Yes.
  14. Letelah itu pilih +++Back
  15. Langkah yang terakhir yaitu pilih Reboot System Now
  16. Setelah nyala kembali Cek android sobat apakah sudah terinstal SuperSU jika sudah selamat android sobat sudah sukses dan sudah di root.
Bagaimana berhasil bukan? Untuk mengetes apakah ponsel android mu telah berhasil di root silahkan melaksanakan Aplikasi yang butuh akses root seperti Xmod. Semoga tutorial diatas dapat bermanfaat.

0 komentar